Read Time:2 Minute, 4 Second

CIBINONG – BOGOR ||
Bupati Bogor, Ade Yasin dan PT. Jasa Marga bertemu demi seriusi penataan kawasan beberapa pintu masuk Tol di wilayah Kabupaten Bogor. Pertemuan dilakukan di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Kamis (9/2).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan bahwa pertemuan hari ini, pertama membahas penataan kawasan terutama di pintu tol yang ada di Kabupaten Bogor, yakni pintu tol Ciawi, Citeureup, Cikereteg, Cigombong, Gunung Putri, Sentul (Simpang Bogorindo). Kita tahu kondisi pintu tol tersebut sebagian besar itu kumuh.

“Jadi topik pembahasan kami adalah penataan pintu masuk tol di Ciawi, di Citeureup, dan di Sentul yang saya lihat sudah kumuh. Kita diskusikan secara serius agar beberapa kawasan tersebut lebih bagus dan enak dipandang. Ciawi, Cigombong dan semua daerah selatan itu termasuk tempat wisata, apa yang terlihat itu, tentunya harus kita tata, termasuk tempat wisatanya,” ungkap Ade.

Ade menambahkan, sebelumnya, PT. Jasa Marga selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi bersama Satpol PP Kabupaten Bogor sudah melakukan pembongkaran bangunan liar di lahan milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (KemenPU-PR) di samping Jalan Tol Jagorawi tepatnya di Desa Ciawi Toar, Ciawi.  

“Kini sudah kelihatan bagus, tetapi setelah ini mau diapain. Apakah kita biarkan begitu saja lalu tiba-tiba satu persatu masuk lagi PKL sehingga akhirnya banyak lagi. Kemudian ketika malam, badan jalan dijadikan tempat parkir truk-truk besar sehingga itu akan merusak jalan. Jadi yang harus segera kita lakukan penataan di kawasan tersebut. Barangkali nanti kemacetan juga bisa berkurang,” ucap Ade.

Maintenance Dept Head Regional JMT, PT. Jasa Marga, Danang Eko menyebutkan, akses tol Ciawi, membelah dua wilayah yakni wilayah Pemkot Bogor dan wilayah Pemkab Bogor. Alhamdulillah pembongkaran di kedua fasilitasi itu berjalan dengan kondusif dan tidak ada hal-hal yang dikhawatirkan, jadi masyarakat juga suportif di sana.

Selanjutnya kami melanjutkan pemasangan pagar, supaya tidak ada peluang lagi untuk masuk kembali. Untuk di sisi area Pemkab, ada lagi tambahan pekerjaan yakni penghancuran dudukan beton supaya tidak balik lagi membangun bangunan liar di area tersebut.

Danang Eko menyebutkan, PT Jasa Marga selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi akan berkoordinasi terus dengan Pemkab dan Pemkot Bogor, untuk membongkar bangunan liar milik pedagang kaki lima atau PKL di samping jalan tol demi keselamatan masyarakat, kelancaran lalu lintas kendaraan dan juga mencegah penyebaran wabah Covid-19 karena terjadinya kerumunan transaksi jual beli antara PKL dengan pembelinya.

Hadir dari PT. Jasa Marga, Maintenance Dept. Head Regional JMT, Danang Eko. Hadir pula mendampingi Bupati Bogor, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemkab Bogor.
(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Batik Kabupaten Bogor Menuju Paris Fashion Week, Ade Yasin Harapkan Go Internasional
Next post Alfan Alfarizi Bayi Usia Enam Butuh Perhatian Ulur Tangan Dermawan
Close