Read Time:55 Second

 BOGOR | CISARUA ||
Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan Desa Wisata Ciamandala Batulayang, Kecamatan Cisarua sebagai salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bupati Bogor ke Kecamatan Cisarua, Rabu (26/1/2022).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan bahwa kita punya banyak sekali potensi, dari 435 desa dan kelurahan, sebagian besar desa bisa dikelola potensi pariwisatanya, maupun sumber potensi ekonomi lainnya. Salah satunya adalah Desa Wisata Ciamandala Batulayang.

“Kita harus lebih meningkatkan potensi ini tanpa merusak alam. Desa wisata ini tidak merusak alam, hanya ditata dan dikelola saja. Maka kita harus jaga dan rawat baik-baik, jangan membuang sampah sembarangan, selebihnya tetap jaga Protokol Kesehatan,” ujar Ade.

Ade Yasin menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan terus meningkatkan potensi itu, salah satunya dengan menyelenggarakan lomba desa wisata. Kita butuh kerjasama, tidak hanya dengan pihak desa tapi stakeholder yang lain.

Sebelumnya, Desa Wisata Batulayang, Puncak, Cisarua ditunjuk sebagai desa wisata berkelanjutan dari 30 desa lainnya di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Desa wisata berkelanjutan yang menjadi aset pariwisata Indonesia, yang mengangkat kearifan lokal dan keterlibatan masyarakat menggerakan bisnis pariwisata dalam satu paket sapta pesona.
(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Minimalisir Pencemaran Air, Ade Yasin Resmikan IPAL Komunal Kawasan Puncak  
Next post Sutikno Gantikan Dadang Sadikin sebagai Ketua Kwarran Pramuka Sukaraja 2022-2025
Close