Read Time:2 Minute, 50 Second


CIAWI BOGOR ||
Bupati Bogor, Ade Yasin hadiri kegiatan Kongres Cabang IV Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (ASPEKNAS), di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Ciawi Kabupaten Bogor, Selasa (22/3/22).

Bupati Bogor, Ade Yasin berharap Kongcab IV ASPEKNAS bisa meningkatkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bogor dan ASPEKNAS, serta dapat memberi makna bagi penyelenggaran jasa konstruksi yang sehat dan tranparan untuk menghasilkan sarana dan prasarana pembangunan infrastruktur yang tepat waktu, tepat sasaran, bekualitas, bermanfaat dan berkelanjutan.

“Semoga kongres ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua, serta bisa meningkatkan kolaborasi kita sehingga dapat meningkatkan kualitas efektivitas dan kerjasama dengan dinas-dinas terkait dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Bogor,” terang Ade Yasin.

Bupati Bogor menyatakan, apresiasi atas penyelenggaraan kongres ini sebagai langkah meningkatkan kinerja dan integritas ASPEKNAS  dalam meningkatkan peran strategisnya dalam pembangunan daerah. Kabupaten Bogor  tanpa pengusaha konstruksi mungkin bingung harus membangun apa, banyak yang sudah terbangun melalui program-program strategis Pemkab Bogor yang juga dibantu oleh para pengusaha kontruksi, salah satunya rehabilitasi gedung-gedung sekolah karena target 2023 harus selesai, kemudian rehabiltasi jalan-jalan dan juga pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) yang harus selesai di tahun 2023.

“Entah jika tidak ada teman-teman konstruksi, itu akan selesai atau tidak. Program saya juga akan terhambat dan mungkin saja tidak mencapai target, tetapi atas bantuan rekan-rekan semua yang bergerak di bidang masing-masing, entah di bidang konstruksi gedung maupun konstruksi jalan sehingga program kami bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Ade Yasin.

Ade Yasin menyampaikan, di Kabupaten Bogor dengan banyaknya program di masa pandemi ini tidak ada yang tertunda semua bisa kami selesaikan. Artinya di saat daerah lain kena refocusing dan konstruksi tidak jadi dilaksanakan tetapi di Kabupaten Bogor bisa berjalan semua. Sekolah tetap dibangun, jalan-jalan dibangun dan hasilnya terlihat di Cibinong dan sekitarnya, bahkan kini desa pun sudah bisa membangun dengan diberikan stimulus bantuan keuangan Satu Milyar Satu Desa (Samisade) untuk membangun.

“Di masa pandemi ini, Alhamdulillah tidak ada defisit malah PAD kami naik 11,8%  atau naik  sebesar Rp400 milyar lebih, beberapa inovasi yang kita laksanakan seperti pengurangan pajak, ada juga yang namanya relaksasi pajak, diskon pajak 10% serta bebas biaya administrasi dan denda, ini merupakan langkah kami untuk menaikan PAD.

Lanjut Ade Yasin menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur atau fisik merupakan bagian dari Program Pancakarsa yaitu Karsa Bogor Membangun dan Karsa Bogor Maju, untuk itu Pemkab Bogor terus berupaya meningkatkan integrasi konektivitas dengan para pengusaha kontruski untuk menghasilkan kualitas infrastruktur wilayah yang baik. Artinya integrasi konektivitas antar pemerintah dengan beberapa organisasi pengusaha yang ada di Kabupaten Bogor ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur.

“Kami juga menggandeng seperti Kadin, pucuknya organisasi, untuk memberikan pengalaman, pengetahuan, ilmu kepada masyarakat di desa,” tandasnya.

Ade Yasin juga meminta agar sinergitas Pemda dengan organisisasi di bawah Kadin lebih ditingkatkan dan dikuatkan juga khususnya dalam hal percepatan pemulihan ekonomi.

Selanjutnya, Ketua DPC ASPEKNAS Kabupaten Bogor, Dodi Gunawan menuturkan,  Kongcab ini merupakan langkah awal Aspeknas agar ke depan bisa lebih baik dan maju serta dapat menjawab tantangan yang diinginkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor terutama partisipasi membangun Kabupaten Bogor dan perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membuat kita menjadi lebih baik, profesional dan bertanggungjawab sehingga semua pihak puas dengan kinerja kita. Kami juga berharap Pemkab Bogor bisa terus membina dan mendorong kami untuk mengembangkan jasa konstruksi, sehingga kami bisa memenuhi apa yang menjadi harapan dan keinginan Pemerintah Kabupaten Bogor dan masyarakat,” tuturnya.
(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Hadiri Business Matching 2022, Ade Yasin Dukung Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri
Next post Ade Yasin: Kemajuan Rumah Sakit Harus Diimbangi dengan Peningkatan Layanan
Close