Read Time:2 Minute, 2 Second

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melepas keberangkatan 404 jamaah haji Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 25 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 25), di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (21/6).

Melepas keberangkatan jamaah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bogor Nuradi mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, saya mengucapkan selamat kepada para jamaah yang memperoleh kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, dan menjadi tamu Allah di tanah suci.

“Persiapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan fisik dan mental, dan kuatkan niat melaksanakan ibadah haji  semata-mata hanya karena Allah. Kuat dan sabar terhadap godaan dan ujian yang datang dari dalam diri maupun dari luar,” kata Nuradi.

Nuradi beresan, sesama jamaah agar menjaga kerukunan, kompak, saling menjaga satu sama lain, saling membantu, dan saling kerjasama ketika berada di tanah suci. Kepada para petugas, kiranya dapat menjalankan tugas mulia membimbing, membina, dan memandu jamaah haji Kabupaten Bogor dengan sebaik-baiknya dengan tulus serta ikhlas.

“Ini harus disyukuri, mengingat melaksanakan ibadah haji adalah impian kaum muslimin, dan dalam rangka menyempurnakan rukun Islam yang kelima. Ini tidaklah mudah karena terkait dengan aturan, kondisi kesehatan, usia, waktu ataupun biaya,” ungkap Nuradi.

Ia menambahkan, saya juga memohon keikhlasan para jamaah haji ketika berada di waktu dan tempat yang mustajab, untuk mendoakan Indonesia khususnya Kabupaten Bogor yang kita cintai ini agar menjadi negeri yang aman dan sentosa.

“Diberikan rizki yang berlimpah dan kesejahteraan untuk masyarakatnya, serta mohon doakan pemimpinnya agar diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah, adil, dan mencintai rakyatnya,” tutur Nuradi.

Sementara itu, jamaah yang tergabung dalam Kloter JKS 25 ini Insyaallah akan diterima di asrama Embarkasi Jakarta – Bekasi pada pukul 19.25 WIB, dan akan take off hari Rabu (22/6) pukul 19.00 WIB dengan menggunakan pesawat Saudi Airline dengan nomor penerbangan SV 5097.

Jamaah akan tinggal di tanah suci lebih kurang selama 40 hari, dan akan kembali ke tanah air Insyaallah pada tanggal 3 Agustus 2022, landing di Bandara Soekarno Hatta pada jam 10.40 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Syukri Ahmad Fanani menuturkan, Kloter JKS 25 ini merupakan Kloter pertama Kabupaten Bogor untuk gelombang kedua. Kloter JKS 25 ini kloter utuh, artinya Kloter yang didampingi petugas yang seluruhnya berasal dari kabupaten bogor. Seluruhnya berjumlah 404 orang jamaah haji.

“Jamaah yang masuk ke gelombang kedua ini akan mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Jamaah nantinya diharapkan mengambil miqat dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Ketika di Mekah, jamaah akan menempati hotel yang tergolong dekat dari Masjidil Haram. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Bekali 1.111 Calon Purna Bakti ASN, Pemkab Bogor Beri Motivasi
Next post Birokrat Masa Kini Harus Punya Kompetensi Sesuai Perkembangan Zaman
Close